Tips menjinakkan pleci giras

Cara supaya burung pleci yang giras dan grubak-grubuk ketika kita dekati atau pegang sangkarnya tentu memerlukan waktu dan trik tersendiri untuk menjinakkannya.

Ketika mendapati burung pleci yang terlalu giras dan liar ketika sangkarnya kita dekati tentu akan membikin galau pemiliknya, burung ketika kita dekati saja sudah ketakutan maka bagaimana jika kita bawa di keramaian gantangan lomba, jangan-jangan malah jadi stress dan loncat-loncat terus.

Pleci sudah jinak tampak tenang kita dekati
Untuk sobat Pleci mania yang mendapati atau memiliki burung Pleci yang masih terlalu giras dan grubak-grubuk namun kebingungan untuk menjinakkannya, coba tips di bawah ini yang saya dapatkan dari senior pleci mania.

Cara menjinakkan pleci yang giras.

  1. Pagi hari sebelum membersihkan sangkar, mandikan dengan cara semprot burung hingga lepek dan basah kuyup, jika sulit menjadikan basah kuyup maka air semprotan bisa diberi sampo bayi sedikit saja agar bulu Pleci bisa lepek basah.
  2. Setelah burung dalam kondisi basah, ganti dan bersihkan sangkar dengan santai dan pelan sambil sesekali memberi sentuhan lembut pada kepala burung, lakukan cara tersebut rutin selama  2 s/d 3 minggu.
  3. Pada saat penjemuran, lakukan penjemuran di bawah saja yaitu di tanah di tempat keramaian, cara tersebut dipercaya efektif menjadikan pleci lebih tenang ketika kita dekati.
Ingat lakukan cara di atas secara rajin dan telaten selama 2 atau 3 minggu, rasakan hasilnya setelah waktu tersebut. Semoga bisa berhasil dan semoga bermanfaat juga.. Salam kicau

Koleksi foto lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips menjinakkan pleci giras"

Posting Komentar